Kamis, 07 Januari 2010

SUHUF 35

Allah Tabaraka Wata’ala berfirman, “Wahai ANAK Adam, ketahuilah sesungguhnya Aku tidak menerima amal kecuali amal yang ikhlas ditujukan kepadaKu maka berunatunglah bagi orang-orang yang ikhlash. Wahai anak Adam jika engkau melihat ada orang fakir dating kepadamu maka kataknalllah ‘Selamat dating wahai tanda-tanda oraang sholeh. Dan apabila engkau menllihat orang kaya daaataaang kepadamu, maka katakanlah, ; ini adalah dosa yang disegerakan hukumannya’. Dan apabila engkau melihat taaamu di rumahmu dan enggan pergi sehingga engkau tertahan olehnya maka katakanlah ‘A’uudzu biLlahi minasyaithoonirrojiim’ (Aku berlindung dkeepada Allah dari Syaithan yang terkutuk). Wahai anak Adam, sesungguhnya harta benda adalah milikKu, dan engkau adalah hambaku dan tamu RasulKu / utusanKu. Maka apabila engkau mencegah dari mengeluarkan hartaKu kepada UtusanKu, apakah engkaku tidak taakut jika aku cabut ni’matKu darimu ?’ Wahai anak Adam, sesungguhnya rizki adalah milikKu, dan syukur adalah untukKu. Dan manfaat syukuur akan kembali kepadamu. Maka apakah engkau tidaak memujiKu atas apa yni’mat apa yang telah Aku berikaan kepadamu ?’ wahai anak Adam, ada tigaa kewajiban bagimu, Zakat haarta, dan silatirrahmi, dan memulyakan tamumu. Dan apaabila engkau tidak melaksanakan apa yang Aku wajibkan kepadamu, maka Aku jadikan engkau bagian dari bencana bagi seluruh alam. Wahai anak Aadam, jika tidak engkau pennuhi haq tetanggamu sebagaimana engkau penuhi haq kelluargaamu, maka Aku tidak akan melihatmu dan akku tidak akan menghadapkan wajahKu keppadamu. Dan tidak akan aku kabulkan do’amu. Wahai anak Adam janganlah engkau lihat apa yang Aku haramkan atasmu kaaarena sesungguhnnya bellllllatung adalah yang pertama kali memakan biji matamu. Dan ketahuilah sesungguhnya engkaau akan dihisab atas penglihatanmu dan lirikanmu. Daan ingatlah akan kedudukanmu kelak dihadapanKu kaarena sesungguhnya Aku tidak akn lupa darri segala rahasiamu sekejap matapun dan Aku mengetahui segala sesuatu yang terdapat di dalam hati manusia”.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008