Kamis, 07 Januari 2010

SUHUF 33

Allah Tabaraka Wata’ala berfirman , “Wahai anak Adam janganlah engkau brerbangga daengan kekayaanmyu karena engkau tiadalah akan abadi di dunia ini. Dan bersabarlah daaalam menjalankan ta’at kepada Allah karena sesungguhnya Allah akan menolongmu dalam setiap kesulitan. Dan janganlah engkau berputus asa dari nrahmat Allah karena sesungguhnya Allah Maha pemberi amppun. Dan maha penyayang. Dan tinggalkanlah dosa karena sesungguhnya dosa itu akan menambahi orang yang melakukannya kekekalan di dalam neraka. Dan janganlah engkau bersenang dengan kekayaan karena sesungguhnya kekayaan itu adalah mulia di dunia akan tetapi hina di akhiraat. Dan sesunggguhnya fakir itu adalah kehinaan di dunia dan mulia di akhirat. Dan sesungguhnya kemuliaan akhirat itu sangatlah dekat dan abadi. Dan ketahuilah sesungguhnya permintaan maaf itu darimu dan pemberian maaf itu adalah dariku. . Darimulah permintaan taubat dan Akulah yang menerima. Dan darimulah rasa syukur dan dari sisiKulah pemberian tambahan akan keni’matan. Dan darimulah usaha kesabaran dan dari ssisiKulah pertolongan. Maka carilah ilmu maka engkau akan mendapatlkan petunjuk jalan ke surga. Wahai Musa bin Imran, Apabila hati hamba sibuk dengan urusan dunia, nmaka akan Aku sibukkan ia dengan kefakiraan. Dan akan Aku lalaikan ia akan kematian. Dan akan Aku uji mereka (dengan bala’) yaitu denga kegemaran mengumpulkan harta benda akan tetapi lupa akan hari akhir. Dan apabila yang dominant dalam hati hambaKu adalah sibuk dengan perkara akhirat maka akan Aku jadikan kesusahannya sebagai ibadah kepadaKu, dan akan aku kirimkan pembantu dari haambaku dan malaikatKu dan akan Aku penuhi hatinya dengaan mencintaiKu.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008