Kamis, 07 Januari 2010

suhuf 12


Allah Tabaroka Wata’ala berfirman “Wahai anak Adam, ta’atlah kepadaKu menurut kadar kebutuhanmu kepadaKu karena sesungguhnya kesabaranmu akan siksa api neraka sangatlah sedikit. Dan bekerjalah mencari harta dunia sebanyak untuk persiapanmu tinggal di alam kubur . Dan janganlah engkau melihat akan ajalmu yang di akhirkan dan rizkimu yang didatangkan kepadamu dan dosa-dosamu yang ditutupi, karena sesungguhnya segala sesuatu akan binasa kecuali Aku. KepunyaanKulah segala hukum dan kepadaKulah semuanya akan kembali. Wahai anak Adam, wahai Miskiin, jika saja engkau takut akan api neraka sebagaimana takutmu akan kepada kemiskinan niscaya aku selamtkan engkau dari api neraka dan akan Aku kayakan engkau dari arah yang tidak engkau duga-duga. Jika saja engkau suka terhadap surga sebagaimana kecintaanmu terhadap dunia, niscaya aku bahagiakan engkau di dua alam daaroini yaitu dunia dan akhirat. Jika saja engkau ingat kepadaku sebagai mana ingatmu terhadap satu sama yang lain diantara kamu sekalian, niscaya malaikat akan memberikan selamat (mendo’akan) kemu setiap pagi dan petang. Jika saja engkau berbuat baik kepada hambaku yang saleh sebagaimana kamu berbuat baik terhadap anak-anak dunia yaitu orang-orang yang kaya, diantara kamu sekalian niscaya aku muliakan engkau sebagaimana Aku memuliakan orang-orang miskiin. Akan tetapi kamu membunuh hati kamu sekalian disebabkan karena kicintaanmu terhadap dunia padahal dunia itu dekat sekali hilangnya.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008