Kamis, 07 Januari 2010

SUHUF 17

Allah Tabaroka Wata’ala  berfirman “Wahai anak Adam, mengadulah kamu sekalian kepadaKu, karena tidak ada yang sepertiKu yang mampu mengabulkan segala pengaduan. Dan sampai kapan engkau akan kufur terhadap ni’matku dan sesungguhnya Aku tidak menganiaya terhadap seorang hamba. dan sampai kapan engkau menyepelekan isi kitabKu sedangkan Aku tidak membebani kamu dengan apa yang kamu tidak kuat menanggungnya.dan sampai kapan engkau membantahKu sedangkan bagimu tidak ada Tuhan selain Aku. Adakah bagimu tabib (dokter) selainKu ? dan apakah mereka dapat menyembuhkanmu tanpa obat dariKu ? Dan sampai kapan engkau mengadukan Aku kepada orang lain dan engkau membenci kepastian (Qodho’) Ku terhadapmu, padahal yang Aku tentukan bagimu adalah yang terbaik bagimu. Engkau mengatakan aku telah melakukan ini dan ini pada saat ini dan ini, sedangkan engkau melupakanKu. Dan Aku mengutus awan dengan membawa air hujan yang banyak namun engkaupun hanya mengatakan hujan ini telah memberi minuman kepada kami, demikian pula komentarmu terhadap bintang bintang seperti itu. Dan Akulah sesungguhnya yang menciptakan hujan dan bintang-bintang. Aku menurunkan air hujan dengan rahmatKu, sesuai ukuran, sesuai takaran, sesuai jumlahnya, sesuai timbangannya dan sesuai pembagiannya. Wahai anak Adam apabaila engkau telah mendapatkan kekuatan rizki untuk waktu tiga hari, dan engkau tidak bersyukur kepadaKu, maka sesungguhnya engkau telah menyepelekan ni’matKu. Barang siapa yang tidak mau memberikan zakat dari hartanya,  maka sesungguhnya ia meremehkan kitabKu. Dan apa bila telah datang waktu shalat dan tidak meluangkan waktu untuk sholat, maka sesungguhnya ia telah melupakanKu.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008